Trik Bagaimana Sukses sambutan Pertama Kali

<
Trik Bagaimana Sukses sambutan Pertama Kali


Memiliki kemampuan berbicara didepan orang banyak atau didepan umum merupakan suatu kelebihan yang sangat membanggakan. Memiliki kemampuan seperti ini sama pentingnya memiliki kemampuan dalam hal lainnya.


Coba kita pikirkan, seandainya kita memiliki kemampuan dalam hal sesuatu tetapi kita tidak mampu mengutarakannya, siapa yang akan mengakui kemampuan kita itu, dan coba saya kembalikan kata-kata itu menjadi seorang yang pintar berbicara tetapi kurang dalam hal sesuatu, lebih baik yang mana?

 
Tetapi kalau saya suruh memilih saya memilih keduanya pintar berbicara namun memiliki kemampuan yang menjadi bahan yang akan kita bicarakan. Titik






Disini saya akan membagikan  sedikit pengalaman untuk berbicara didepan umum, mungkin pengalaman ini hanya sepele atau di berkualitas. Tapi, saya merasa ini merupakan pengalaman luar biasa yang harus dibagikan.


disini saya akan membagikan video yang diambil saat saya menjadi mahasiswa tingkat akhir suatu Perguruan Tinggi di Lampung, pada saat itu sy sedang menjalani suatu kegiatan Praktek Kerja Lapangan selama kurang lebih 3 bulan di SMAN 6 Bandar Lampung. Waktu itu tahun 2011 tepatnya.



Sama seperti teman-teman yang lainnya, menjalani kegiatan PPL yang merupakan kegiatan praktek langsung ke lapangan tidaklah mudah. Saat itu sy kuliah pada jurusan FKIP dimana kami diharuskan untuk terampil dalam bidang pendidikan dan pengajaran. jadi, selama kami PPL yang kurang lebih 3 bulan itu, sy belajar bagaimana mengajar atau berbicara didepan orang banyak.


Dulu sy yang pemalu atau menahan diri untuk mengatakan sesuatu didepan orang banyak, saat ini berkat setiap kali latihan akhirnya sy jadi terbiasa berbicara didepan orang banyak. Malahan, saat ini sy sedang menjadi Dosen Tetap di Perguruan Tinggi Swasta di Bangka Belitung.


Waktu menjalani kegiatan PPL, kebetulan sy dijadikan ketua PPL dari kampus kami, jadi setiap kali ada kegiatan sy selalu mengkodinir teman-teman, sehingga kebiasaan kecil itulah yang membuat sy jadi terbiasa dalam berbicara atau sambutan.


Kunci dalam sambutan ini hanya "mencoba" dan "yakin bisa" hanya bermodal "nekat" optimis kalau untuk kebaikan pasti banyak jalan. Maka yakinlah Anda maka kalian akan mendapatkan hal-hal yang tidak terduga.

Sebelumnya saya sarankan kalian untuk melatih hal-hal berikut ini.
1. Buatlah dalam coretan atau tulisan apa yang akan kalian katakan saat akan melakukan sambutan atau berbicara didepan orang banyak.

2. Carilah video-video atau artikel yang akan membuat kita percaya diri
   Saya sarankan untuk membaca : Latihan Mental Jago Matematika

3. Cobalah berlatih didepan cermin keras-keras

4. Sebelum tidur katakan "saya besok akan melakukan sambutan/berbicara di umum, saya pasti bisa melakukannya, saya yakin bisa, bisa dan bisa" ucapkan beberapa kali. Saya yakin mental atau kepercayaan diri kalian akan meningkat dengan drastis.


Tetapi itu semua harus kalian dukung untuk menguasai materi yang akan kalian sampaikan, ini merupakan syarat wajibnya.


Video ini mungkin tidak terlalu bagus, namun sy sangat bangga sekali karena video ini merupakan pertama kali sy berbicara di lapangan di depan orang banyak. dan sy yakin tidak semua mampu atau berani untuk mencobanya.

Selamat menikmati semoga bermanfaat.!!!





Semangat Anak Muda, Anak Muda Harapan Indonesia !!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Bagaimana Sukses sambutan Pertama Kali "

Post a Comment